Apakah Anda memasukkan Kartu SIM baru ke telepon dan mendapatkan pesan ‘Telepon Tidak Diizinkan’? Ini adalah salah satu masalah memiliki telepon yang terhubung ke satu operator tertentu. Telepon operator bekerja dengan cara yang berbeda, dan tidak menerima SIM operator lain, yang membatasi penggunaannya. Baik itu perjalanan ke luar negeri atau berencana untuk menjual kembali ponsel Anda, ponsel yang terkunci membebani Anda dengan banyak batasan. Untungnya, ada banyak cara untuk mengatasi masalah ini dan membuka kunci perangkat Anda ke lebih banyak kemungkinan.

telepon tidak diperbolehkan

Membeli smartphone dari perusahaan operator sama sekali tidak buruk. Pertama, perusahaan-perusahaan ini telah membuat ponsel lebih murah dan lebih terjangkau untuk semua. Semakin banyak orang menggunakan teknologi baru yang sangat berguna dalam kehidupan sehari-hari mereka. Namun era smartphone juga telah melahirkan sub-pasar ponsel rekondisi yang menguntungkan orang dengan membuat ponsel menjadi lebih terjangkau. Pembeli ponsel semacam itu menghadapi kesalahan seperti ‘telepon tidak diizinkan’ ketika mereka mencoba memasukkan SIM ke perangkat yang dibeli. Ini adalah saat orang mengetahui bahwa telepon terkunci.

Tentang Ponsel Tidak Diizinkan Kesalahan MM # 6 & Cara Memperbaikinya

Kesalahan MM # 6 adalah apa yang Anda lihat di layar ponsel yang terkunci saat Anda mencoba melakukan panggilan atau mengirim pesan teks dari SIM operator yang berbeda. Inilah sebabnya mengapa, sangat penting untuk membeli ponsel yang tidak terkunci yang tidak membuat Anda kesulitan setelah pembelian. Tapi, adakah yang dapat Anda lakukan tentang ponsel yang terkunci?

Kami telah membuat daftar 5 cara di mana pengguna dapat membuka kunci ponsel mereka dan mengatasi kesalahan ini.

1. Hubungi Penyedia SIM (Berfungsi di 99% Kasus)

Cara tercepat dan termudah untuk menghindari masalah operator adalah dengan menghubungi penyedia SIM. Departemen layanan pelanggan akan menangani masalah Anda dan memandu Anda tentang cara membuka kunci ponsel. Namun, ini tidak sesederhana panggilan ke layanan pelanggan. Berikut beberapa hambatan yang mungkin Anda hadapi:

  • Jika Anda membeli ponsel yang dicuri atau dimasukkan daftar hitam, Anda tidak dapat memberikan detail tentangnya ke layanan pelanggan
  • Operator dalam banyak kasus akan membebankan biaya untuk membuka kunci telepon, yang disebut ‘sakelar peralatan’
  • Beberapa telepon dilengkapi dengan nomor telepon yang ditautkan, yang akan sangat sulit untuk dihapus atau dibatalkan tautannya

2. Menu Operasi

Beberapa operator mengizinkan Anda menyelesaikan masalah ini dengan menekan * # 78 # yang menampilkan menu operasi. Anda dapat melepaskan operator dengan bantuan menu ini dan membuka kunci perangkat Anda. Kemudian, Anda dapat beralih ke Kartu SIM yang berbeda dan ponsel Anda akan siap digunakan. Tidak semua operator datang dengan fitur bermanfaat ini sehingga Anda akan tahu setelah Anda mencoba opsi ini.

3. Pelajari Tentang Model Ponsel Anda

Jika dua langkah pertama tidak membantu membuka kunci ponsel Anda, maka Anda harus menghubungi sahabat Anda berikutnya: internet. Cari model telepon tertentu Anda, operatornya, dan bagaimana Anda dapat mengatasi masalah tersebut. Salah satu tip standar yang mungkin Anda temukan melalui pencarian ini adalah rooting. Pelajari semua tentang rooting jika itu berlaku untuk model ponsel dan jenis operator Anda.

5. Layanan Pembukaan SIM

Apakah Anda memiliki iPhone dan ingin menggunakannya di operator lain? Jika budget Anda sampai ratusan dollar, Anda bisa mencoba chip SIM Unlocker. Ini memungkinkan Anda untuk menggunakan ponsel Anda pada operator apa pun dengan chip uniknya. Namun, periksa dulu kompatibilitas chip dengan ponsel Anda.

5. Resor Terakhir

Ketika semuanya gagal, Anda harus membawa ponsel Anda ke operator dan menyelesaikan masalah ini. Bagaimanapun, ini adalah cara paling waras untuk menangani kesalahan telepon. Perusahaan akan memberi Anda solusi yang berjangka panjang, aman, dan mematuhi undang-undang AS. Anda dapat menghubungi mereka melalui telepon atau email dan menjelaskan situasi yang sedang dihadapi.

Kata terakhir

Kami harap artikel ini membantu Anda mengatasi masalah ini. Jika tidak, kami akan merekomendasikan tip # 5 sebagai pilihan terakhir. Untuk menghindari kesalahan ini sama sekali, kami akan selalu menyarankan Anda untuk berhati-hati saat membeli perangkat bekas. Dapatkan telepon bekas Anda dari layanan yang memiliki reputasi baik dan pastikan tidak terhubung ke perusahaan operator. Jika Anda memiliki tip atau komentar lain tentang kesalahan ini, kami akan dengan senang hati membacanya di bagian komentar.